Search for collections on digilib

PENGARUH HYBRID LEARNING TERINTEGRASI THINK PAIR SHARE WRITE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN PADA MANUSIA KELAS XI SMAN 1 SELAKAU

DIMAS, DIMAS (2023) PENGARUH HYBRID LEARNING TERINTEGRASI THINK PAIR SHARE WRITE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN PADA MANUSIA KELAS XI SMAN 1 SELAKAU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (267kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (319kB)
[thumbnail of BAB II .pdf] Text
BAB II .pdf - Published Version

Download (805kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (722kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (249kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa setelah diajar menggunakan model hybrid learning terintegrasi model think pair share write, 2) Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa setelah diajar menggunakan pembelajaran konvensional (direct instruction), 3) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model hybrid learning terintegrasi model think pair share write dan yang
diajar dengan pembelajaran konvensional (direct intruction), 4) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model hybrid learning terintegrasi model think pair share write dan yang diajar dengan pembelajaran konvensional (direct instruction)
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan posttest only control group design. Populasi Penelitian ini dilakukan di kelas XI MIA 1 sebagai kelas kontrol dan XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ; 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pernapasan pada manusia kelas XI SMAN 1 Selakau dengan nilai kelas kontrol 54,94 dan kelas eksperimen 78,54 2)
Pengaruh model hybrid learning terintegrasi think pair share write terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMAN 1 Selakau yaitu 1.993 tergolong tinggi.

Keywords: Hybrid Learning, Think Pair Share Write, Critical Thinking Ability.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Biologi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 08 Aug 2023 07:33
Last Modified: 08 Aug 2023 07:33
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1723

Actions (login required)

View Item
View Item