Search for collections on digilib

PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 3 KUBU

SAFITRI, NELLY (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 3 KUBU. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of SKRIPSI NELLY SAFITRI.pdf] Text
SKRIPSI NELLY SAFITRI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 3 Kubu, dan tujuan khusus dalam penelitian ini adalah mengetahui pola asuh orang tua dan hasil belajar siswa, mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 3 Kubu. Variabel penelitian ini ada dua yaitu, variabel bebas meliputi pola asuh orang tua, sedangkan untuk variabel terkaitnya adalah hasil belajar. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, bentuk penelitian yang yang dipandang cocok dan sesuai dengan metode yang diperlukan dalam penelitian ini adalah bentuk penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SMA Negeri 3 Kubu. teknik propotional random sampling. Propotional bertujuan agar tiap kelas dapat terwakili secara proporsi dan dilakukan secara random yaitu pengumpulan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner atau angket, sebelum digunakan alat pengumpulan data tersebut telah di validasi dan uji realibilitas. Teknik analisa data dari hasil penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan regresi linier berganda. Hasil yang diketahui setelah melakukan penelitian ini adalah terdapat pengaruh pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 3 Kubu.

Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:50
Last Modified: 25 Jul 2023 07:50
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1694

Actions (login required)

View Item
View Item