ICE, YULYANI (2016) HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI IPS SMA WISUDA PONTIANAK. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (138kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (113kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (187kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (244kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (170kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (115kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (245kB)
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Hubungan model pembelajaranmind mapping
dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA
Wisuda Pontianak”.Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah
hubungan model pembelajaran mindmappingdengan hasil belajar siswa pada
mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Wisuda Pontianak?”. Adapun Sub-sub masalah penelitian yaitu: 1)Bagaimanakahpelaksanaan modelpembelajaran
Mind Mappingdi kelasXI IPS SMA Wisuda Pontianak. 2)Bagaimanakahhasil
belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA Wisuda
Pontianak. 3) Apakahterdapat hubungan modelpembelajaran Mind Mapping
dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas XI IPS SMA
Wisuda Pontianak.
Variabel dalam penelitian ini terdiri dari: a) variabel bebas yaitumodel
pembelajaranmind mapping.b) variabel terikat yaitu hasil belajar siswa. Metode
yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian adalah studi
hubungan. Adapun populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA
Wisuda Pontianak dansampel dari penelitian ini adalah 24 siswa. Untuk
menjawabrumusan masalah 1menggunakan rumus persentase,untuk menjawab
rumusan masalah 2 menggunakanrumus rata-rata atau Mean, dan untuk
menjawabrumusan masalah 3menggunakan korelasiproduct momentpearson.
Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi langsung, teknik
komunikasi tidak langsung dan teknik pengukuran. Adapun alatnya ialah panduan
observasi, angket dan tes hasil belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 01:33 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 01:33 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/166 |