RINO, RINO (2023) PENGEMBANGAN E-BOOK BERJENIS E-FLIP PDF DENGAN BELAJAR MANDIRI TERBIMBING BERBASIS PROBLEM POSING MENGGUNAKAN IDE KREATIF SCAMPER PADA MATERI MATRIKS SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 NANGA MAHAP. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (416kB)
BAB II KAJIAN TEORI.pdf - Published Version
Download (585kB)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf - Published Version
Download (584kB)
BAB IV ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version
Download (188kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (311kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran E-Book berjenis E-Flip PDF Dengan Belajar Mandiri Terbimbing yang valid, praktis dan efektif terhadap hasil belajar siswa pada materi matriks di kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap. Metode yang digunakan adalah metode penelitian 4D yang dibatasi hinga Define, Design dan Develo. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA Negeri 1 Nanga Mahap sebanyak 29 orang, 3 orang ahli materi dan media. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa lembar validasi ahli materi dan lembar validasi ahli media, angket respon guru, angket respon siswa dan soal post-test berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh
hasil validasi media pembelajaran E-Book berjenis E-Flip PDF Dengan Belajar Mandiri Terbimbing memiliki tingkat kevalidan sebesar 93,40% dengan kriteria sangat valid, tingkat kepraktisan media pembelajaran sebesar 89,80% dengan
kriteria sangat praktis dan tingkat keefektifan media pembelajaran sebesar 82,75% dengan kriteria sangat efektif.
Kata kunci: E-Book berjenis E-Flip PDF Dengan Belajar Mandiri Terbimbing
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 08:28 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 08:28 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1623 |