Search for collections on digilib

ANALISIS MISKONSEPSI MATEMATIKA DENGAN MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC PADA MATERI HIMPUNAN DENGAN TEKNIK EVALUASI TWO TIER BERDASARKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUNGAI KAKAP

AISAH, AISAH (2023) ANALISIS MISKONSEPSI MATEMATIKA DENGAN MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC PADA MATERI HIMPUNAN DENGAN TEKNIK EVALUASI TWO TIER BERDASARKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SUNGAI KAKAP. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (180kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (319kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (515kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (199kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi matematika siswa dalam menyelesaikan Multiple Choice Diagnostik dengan teknik evaluasi Two Tier pada materi himpunan pada tingkat tinggi, sedang dan rendah kelas VII SMP Negeri 1 Sungai Kakap. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini akan mendeskripsikan miskonsepsi
matematika dalam Multiple Choice Diagnostic dengan teknik evaluasi Two Tier pada tingkat tinggi, sedang, dan rendah. Adapun deskripsi datanya adalah Data Instrumen Angket Motivasi Belajar siswa, data tes pilihan ganda dua tingkat dan hasil wawancara. Kemudian dianalisis dan di pilih secara purpose samling, masing-masing 6 siswa dari tinggi, sedang, dan rendah yang dipilih dan dijadikan subjek wawancara. Instrumen tersebut dilakukan oleh 3 orang validator yaitu 2
dosen dari IKIP-PGRI Pontianak dan 1 orang guru mata pelajaran. Setelah dinyatakan valid oleh 3 validator kemudian dilakukan uji coba instrumen. Persentase siswa yang mengalami miskonsepsi sebasar 31.3%, paham konsep sebesar 29.7%, yang teridentifikasi benar berdasarkan keberuntungan 4.3% dan mengalami tidak paham konsep 34.7%.

Kata kunci: Analisi Miskonsepsi Siswa, Motivasi Belajar Siswa, Himpunan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:15
Last Modified: 28 Mar 2023 06:15
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1591

Actions (login required)

View Item
View Item