Search for collections on digilib

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEPAK SILA MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 07 PONTIANAK

ROYHAN, MUHAMMAD IQBAL (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEPAK SILA MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 07 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of abstarak.pdf] Text
abstarak.pdf - Published Version

Download (178kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf - Published Version

Download (199kB)
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf - Published Version

Download (731kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf - Published Version

Download (431kB)
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf - Published Version

Download (98kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui capaian Penerapan Permainan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di materi keterampilan dasar sepak di SMA Negeri 07 Pontianak dilihat dari segi perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan prses pembelajaran, dan penilaian
proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek dan setting dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa putra dan 10 orang siswa putri di kelas X A SMA Negeri 07 Pontianak. Prosedur dalam penelitian ini adalah berupa perencanaan, pelaksanaan, Observasi (Pengamatan), Refleksi (evaluasi) Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi langsung dan Teknik Pengukuran.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Pedoman Observasi berupa lembar observasi guru, lembar observasi siswa, dan instrumen. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa peningkatan keterampilan dasar sepak sila menggunakan permainan dalam pembelajaran
Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMPA Negeri 07 Pontianak dengan indikator pencapaian 75%. peningkatan mulai dari siswa yang dikategorikan tuntas berjumlah 4 siswa (20%) pada tahap prasiklus, kemudian
pada siklus I dikategorikan yang mencapai kriteria ketuntasan sebanyak 12 siswa (60%), dan pada tahap siklus II siswa mendapat peningkatan kategori tuntas 16 siswa (80%). Perencanaan, pelaksanaan, Observasi dan Refleksi pada penelitian ini sudah sesuai tetapi perlu ditingkatkan agar pembelajaran dapat lebih maksimal.

Kata Kunci: Sepak sila, Pendekatan Permainan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 27 Mar 2023 07:56
Last Modified: 27 Mar 2023 07:56
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1569

Actions (login required)

View Item
View Item