RIZKY, SYARIFUDDIN (2023) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH SIMPANG EMPAT. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (106kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (378kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (530kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (503kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (255kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengembangan Sistem Informasi Sekolah di SMP Muhammadiyah Simpang Empat”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan, kelayakan dan respon siswa terhadap Pengembangan Sistem Informasi Sekolah di SMP Muhammadiyah Simpang Empat menggunakan CodeIgniter. Hasil penelitian yang pertama adalah dalam pengembangan sistem
informasi sekolah di SMP Muhammadiyah Simpang Empat menggunakan RnD (Research And Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) dan CodeIgniter sebagai
Framework untuk mengembangkan sistem informasi sekolah.
Hasil dari pengembangan sistem informasi sekolah ini adalah berupa website yang di dalam nya terdiri dari halaman admin dan halaman website. Yang kedua adalah hasil kelayakan ahli sistem dikategorikan layak untuk digunakan dari keseluruhan aspek yang mendapatkan nilai 4.16 dengan kriteria “sangat baik”. Selanjutnya hasil responden yang didapat dari keseluruhan aspek yang mendapatkan nilai 4.38 dengan kriteria “sangat baik”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pengembangan Sistem Informasi Sekolah di SMP Muhammadiyah Simpang Empat layak digunakan.
Kata Kunci: Pengembangan, Sistem Informasi Sekolah, CodeIgniter
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 08:48 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 08:48 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1454 |