SEPRIANA, MITA (2023) ANALISIS KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 01 SEBANGKI. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (10kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (401kB)
BAB II KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH.pdf - Published Version
Download (259kB)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN .pdf - Published Version
Download (374kB)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (163kB)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version
Download (188kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (403kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk melihat kreativitas belajar siswa pada pembelajaran sejarah di kelas XI SMA Negeri 01 Sebangki. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek Penelitian ini adalah Guru Sejarah, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum dan Siswa. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini secara umum sudah cukup baik terlihat dari siswa yang
sudah menunjukkan sikap kreatifnya. Kreativitas belajar juga merupakan sebuah dorongan seseorang untuk menghasilkan sesuatu melalui pembelajaran baru yang dilakukan oleh guru
dengan mengembangkan potensi kreatifnya yang dimilikinya, serta kemampuan keingintahuan siswa yang cukup besar dalam pembelajaran juga disertai dengan sikap perilaku siswa melalui perasaan, minat, sikap, dan emosi dalam menciptakan kreativitas itu sendiri. Faktor yang mempengaruhi kreativitas belajar faktor internal dari dalam diri siswa
dan faktor eksternal dari lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.
Kata Kunci: Kreativitas Belajar, Pembelajaran Sejarah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 08:34 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 08:34 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1361 |