JURIANTI, JURIANTI (2022) ANALISIS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN LKIA PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Skripsi ini berjudu “Analisisi Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana pelaksanaan layanan orientasi Bimbingan dan Konseling di masa pandemi Covid-19 Siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak ? (2) Bagaimana pelaksanaan layanan informasi Bimbingan dan Konseling di masa pandemi Covid-19 Siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak ? (3) Bagaimana pelaksanaan home visit Bimbingan dan Konseling di masa pandemi Covid-19 Siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak ?
Tujuan umum dalam penelitian ini adalah : (1) Mengetahui pelaksanaan layanan orientasi Bimbingan dan Konseling di masa pandemi Covid-19 Siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak. (2) Mengetahui pelaksanaan layanan informasi Bimbingan dan Konseling di masa pandemi Covid-19 Siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak. (3) Mengetahui pelaksanaan home visit Bimbingan dan Konseling di masa pandemi Covid-19 Siswa kelas X Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak.
variabel merupakan objek yang menjadi fokus penelitian yang menitik beratkan pada aspek-aspek yang menjadi tujuan utama untuk menilai dan mengatur yang berbeda untuk diteliti lebih lanjut. Metode penelitian adalah metode deskriptif dengan bentuk study survey. Penelitian ini adalah penelitian sampel yang berjumlah 77 orang. Teknik pengumpulan data adalah teknik komunikasi langsung. Alat pengumpulan data adalah angket dan panduan wawancara.
Berdasarkan wawancara terhadap guru bimbingan dan konseling dapat disimpulkan bahwa Terkait dengan analisis berdasarkan kisi-kisi pada wawancara layanan orientasi, layanan informasi, dan Home Visit pada perlaksanaan layanan bimbingan dan konseling disekolah dikatakan bahwa: (1) Pada pelaksanaan layanan orientasi pada masa pandemi covid-19 Sekolah Menengah Kejuruan LKIA Pontianak melaksanankan layanan orientasi secara daring dengan menggunakan alat media seperti handphone dan labtop dengan menggunakan aplikasi power point yang dibagikan melalui WhatsApp untuk melaksanakan kegiatan layanan orientasi selama dimasa pandemi covid-19. (2) Guru bimbingan dan konseling melaksanakan layanan informasi disituasi pandemi Covid-19 berupa situasi dan kondisi disekolah beserta aktivitas pembelajaran selama pandemi Covid-19 kepada siswa yang berisi tentang aktifitas guru selama pembelajaran. (3) guru bimbingan dan konseling melaksanakan Home Visit atau berkunjung kerumah siswa yang bermasalah adapun kasus yang ditanggani guru bimbingan dan konseling selama masa pandemi covid-19 ada tiga kasus yang ditanggani oleh guru bimbingan dan konseling yaitu siswa yang berinisial JC, RC dan SY.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan Dan Pengetahuan Sosial > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 09:06 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 09:06 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1268 |