Search for collections on digilib

PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR ANIME MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS AL-HUDA MUBUNG

MELINA, SAPITRI (2022) PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR ANIME MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF LEARNING PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS AL-HUDA MUBUNG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (105kB)
[thumbnail of BAB I   PENDAHULUAN.pdf] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (330kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (564kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (741kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (225kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku cerita bergambar anime pada materi lingkaran di kelas VIII MTs Al-huda Mubung yang mencapai kriteria sangat valid dan respon guru dan siswa yang sangat praktis serta sangat efektif
dalam buku ini. Penelitian ini merupakan penelitian RND (research and development) atau pengembangan dimana dalam prosedur penelitian menggukan model Borg dan Gall, yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data/informasi, desain produk, uji coba pemakaian, revisi produk, produksi massal. Namun pada penelitian ini hanya sampai pada tahap revisi produk dikarenakan keterbatasan waktu, tenaga, dan biaya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al-huda Mubung yang berjumlah 29 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi ahli media dan materi, angket respon siswa dan guru. Berdasarkan hasil penelitian di peroleh hasil validasi buku cerita
bergambar anime dengan rata-rata persentase sebesar 88,42%, respon guru dan siswa terhadap buku cerita bergambar anime sangat praktis dengan rata-rata persentase 88,89%, dan hasil posttest sangat efektif dengan persentase 82,75%. Dengan demikian dapat disumpulkan bahwa buku cerita bergambar anime yang di kembangkan dappat di gunakan untuk bahan ajar.

Kata Kunci : Buku Cerita, Anime, Kooperatif Learning, Lingkaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 01 Sep 2022 05:14
Last Modified: 01 Sep 2022 05:14
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1204

Actions (login required)

View Item
View Item