Search for collections on digilib

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUBAH

AWANDA, ERNA (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUBAH. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (150kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (173kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (402kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (356kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (90kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Judul dari penelitian ini adalah Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Subah”. Fokus penelitian ini adalah untuk menemukan 1) Bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Subah dengan gaya belajar visual dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel ? 2) Bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Subah dengan gaya belajar auditorial dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel ? 3) Bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Subah dengan gaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel ?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif! Bentuk penelitian ini merupakan studi kasus yang bertujuan untuk menghimpun atau menganalisis data berbagai fenomena-fenomena yang
menjadi subjek penelitian di sini peneliti memberikan pertanyaan-peratanyaan dan tes yang terstruktur kemudian data dianalisis secara kualitatif deskriptif untuk mengetahui kebenaran yang terdapat pada lokasi penelitian. Data dan jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan tes dan angket. Validasi
data yang digunakan adalah menggunakan SPSS versi 16 for desktop. Hasil penelitian menuajukan, bahwa gaya belajar yang dimiliki masing-masing siswa tidak memiliki pengaruh terhadap hasil pengerjaan siswa dalam menyelesaikan soal, karena dari penjelasan tersebut terlihat bahwa siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik memiliki peran penting bagi siswa dalam memahami penjelasan dalam mengerjakan soal yang diberikan. Dengan demkian yang membuat siswa mampu menjelaskan soal denagn baik adalah pemahaman dan penguasaan materi yang dimiliki masing-masing siswa.

Kata Kunci: Analisis, Berpikir Kritis, SPLDV, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus review ikip
Date Deposited: 01 Sep 2022 05:12
Last Modified: 01 Sep 2022 05:12
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1185

Actions (login required)

View Item
View Item