RANDI, MAULANA (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 1 SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB I.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB II.PDF - Accepted Version
Download (1MB)
BAB III.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini juga memberikan deskripsi yang jelas bahwa dengan
pendekatan bermain dalam pembelajaran dribble bolabasket dapat meningkatkan
hasil belajar siswa (baik proses maupun hasil), sehingga penelitian ini dapat
digunakan sebagai suatu pertimbangan bagi guru penjas yang ingin menerapkan
pendekatan bermain di dalam pembelajaran. Bagi guru penjas hasil penelitian ini
dapat digunakan sebagai suatu alternatif dalam melaksanakan proses
pembelajaran Penjas khususnya yang berkaitan dengan peningkatan hasil belajar
dribble bolabasket yang efektif dan menarik yang membuat siswa lebih aktif serta
menghapus persepsi siswa mengenai pembelajaran Penjas yang pada awalnya
membosankan menjadi pembelajaran yang menyenangkan. Dengan diterapkannya
model pembelajaran dengan pendekatan bermain untuk peningkatan hasil belajar
siswa dalam pembelajaran dribble bolabasket, maka siswa memperoleh
pengalaman baru dan berbeda dalam proses pembelajaran Penjas. Pembelajaran
Penjas yang pada awalnya membosankan bagi siswa, menjadi pembelajaran yang
menarik dan menyenangkan bagi siswa. Pemberian tindakan dari siklus I dan II
memberikan deskripsi bahwa terdapatnya kekurangan atau kelemahan yang terjadi
selama proses pembelajaran berlangsung. Namun, kekurangan-kekurangan
tersebut dapat diatasi pada pelaksanaan tindakan pada siklus-siklus berikutnya.
Dari pelaksanaaan tindakan yang kemudian dilakukan refleksi terhadap proses
pembelajaran, dapat dideskripsikan terdapatnya peningkatan kualitas
pembelajaran Penjas (baik proses maupun hasil) dan peningkatan hasil belajar
siswa. Dari segi proses pembelajaran Penjas, penerapan model pembelajaran
melalui pendekatan bermain ini dapat merangsang aspek motorik siswa. Dalam
hal ini siswa dituntut untuk aktif dalam pembelajaran Penjas yang nantinya dapat
bermanfaat untuk mengembangkan kebugaran jasmani, mengembangkan
kerjasama, mengembangkan skill dan mengembangkan sikap kompetetif yang
kesemuanya ini sangat penting dalam pendidikan jasmani
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 09 May 2016 02:57 |
Last Modified: | 09 May 2016 02:57 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/118 |