Search for collections on digilib

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 4 KABUPATEN KETAPANG

ETI, KURNIATIN (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 4 KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Accepted Version

Download (179kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (169kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (98kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (198kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (230kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul peningkatan keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum
Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran
2015/2016. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Peningkatan
Keterampilan Menulis Cerpen melalui Metode Quantum Learning pada Siswa Kelas IX D
SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang?”. Adapun dari masalah umumtersebut, dibagi lagi
menjadi dua sub masalah yaitu (1) Bagaimana proses keterampilan menulis cerpen melalui
metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun
pelajaran 2015/2016? (2) Bagaimana hasil keterampilan menulis cerpen melalui metode
Quatum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun
pelajaran 2015/2016?. Dari rumusan masalah tersebut, diketahui tujuan umum dari penelitian
ini adalah bertujuan untuk mendeskripsikan pe;aksanaan keterampilan menulis cerpen
melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten
Ketapang tahun pelajaran 2015/2016; mendeskripsikan hasil keterampilan menulis cerpen
melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX DSMP Negeri 04 Kebupaten
Ketapang tahu pelajaran 2015/2016.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif,
peneliti berusaha untuk mendeskripsikan menulis cerpen dengan teknik pengembangannya
di kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang. Bentuk penelitian yang digunakan
adalah Penelitian Tindakan Kelas, karena Penelitian Tindakan Kelas memusatkan perhatian
pada suatu masalah yang akan diteliti. Rancangan penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah siklus I dan siklus II, yaitu setiap siklus menggunakan metode
Quantum Learning. Subjek penelitian berjumlah 19 siswa Kelas IX D dengan data
terkumpul berupa data tertulis (hasil tes tertulis) dan data lisan (hasil wawancara). Kedua
data tersebut kemudian peneliti analisis untuk ditarik simpulannya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2016 08:37
Last Modified: 29 Apr 2016 08:37
URI: http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/112

Actions (login required)

View Item
View Item