ETI, KURNIATIN (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS CERPEN MELALUI METODE QUANTUM LEARNING PADA SISWA KELAS IX D SMP NEGERI 4 KABUPATEN KETAPANG. Other thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ABSTRAK.PDF - Accepted Version
Download (179kB)
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (169kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Download (98kB)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (219kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (198kB)
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (230kB)
Abstract
Skripsi ini berjudul peningkatan keterampilan menulis cerpen melalui metode Quantum
Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun pelajaran
2015/2016. Masalah umum dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Peningkatan
Keterampilan Menulis Cerpen melalui Metode Quantum Learning pada Siswa Kelas IX D
SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang?”. Adapun dari masalah umumtersebut, dibagi lagi
menjadi dua sub masalah yaitu (1) Bagaimana proses keterampilan menulis cerpen melalui
metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun
pelajaran 2015/2016? (2) Bagaimana hasil keterampilan menulis cerpen melalui metode
Quatum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang tahun
pelajaran 2015/2016?. Dari rumusan masalah tersebut, diketahui tujuan umum dari penelitian
ini adalah bertujuan untuk mendeskripsikan pe;aksanaan keterampilan menulis cerpen
melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten
Ketapang tahun pelajaran 2015/2016; mendeskripsikan hasil keterampilan menulis cerpen
melalui metode Quantum Learning pada siswa kelas IX DSMP Negeri 04 Kebupaten
Ketapang tahu pelajaran 2015/2016.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif,
peneliti berusaha untuk mendeskripsikan menulis cerpen dengan teknik pengembangannya
di kelas IX D SMP Negeri 04 Kabupaten Ketapang. Bentuk penelitian yang digunakan
adalah Penelitian Tindakan Kelas, karena Penelitian Tindakan Kelas memusatkan perhatian
pada suatu masalah yang akan diteliti. Rancangan penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah siklus I dan siklus II, yaitu setiap siklus menggunakan metode
Quantum Learning. Subjek penelitian berjumlah 19 siswa Kelas IX D dengan data
terkumpul berupa data tertulis (hasil tes tertulis) dan data lisan (hasil wawancara). Kedua
data tersebut kemudian peneliti analisis untuk ditarik simpulannya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 29 Apr 2016 08:37 |
Last Modified: | 29 Apr 2016 08:37 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/112 |