TESALONIKA, TIVANI (2022) ANALISIS PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
ASBTRAK.pdf - Published Version
Download (289kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (125kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (166kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (160kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (261kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (77kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi guru terhadap penggunaan teknologi informasi dalam proses pembelajaran di SMAN Kecamatan Sungai Ambawang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan bentuk survey. Penelitian ini memfokuskan pada persepsi guru terhadap penggunaan teknologi informasi dalam proses pembelajaran. Menggunakan 3 sampel SMAN di antaranya SMAN 01, SMAN 02, SMAN 03 dengan jumlah sampel guru sebanyak 91 orang. Menggunakan teknik pngumpulan data Observasi, Kuesioner (angket), Dokumentasi dan Uji Keabsahan Instrument. Distribusi frekuensi persepsi guru terhadap penggunaan teknologi informasi dalam penelitian ini menunjukkan hasil yaitu: Persepsi guru dengan kategori
“sangat tinggi” sebanyak 4 orang (4,4%), kategori “tinggi” sebanyak 29 orang (31,9%), ktegori “sedang” sebanyak 30 orang (33%), kategori “rendah” sebanyak 21 orang (23,1%) sedangkan kategpri “angat rendah” sebnyak 7 orang (7,7%),
dengan hasil akhir disimpulkan bahwa perepsi guru terhadap penggunaan teknologiinformasi dalam proses pembelajaran di SMAN sungai ambawang berada pada kategori “sedang” dengan jumlah 30 (33%) responden.
Kata Kunci: Persepsi Guru, Teknologi Informasi, Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 09:12 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 09:12 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1096 |