NADIRA, PUTERI ASWINDA (2022) DAMPAK IMPLEMENTASI KURIKULUM SEKOLAH PENGGERAK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 8 PONTIANAK. Diploma thesis, IKIP PGRI PONTIANAK.
abstrak.pdf - Published Version
Download (85kB)
bab i.pdf - Published Version
Download (108kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (216kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (198kB)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (93kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) hambatan yang dihadapi guru SMA Negeri 8 Pontianak dalam melaksanakan kurikulum sekolah penggerak terhadap motivasi belajar peserta didik., (2) solusi yang dilakukan guru SMA Negeri 8 Pontianak untuk mengatasi hambatan dalam melaksanakan kurikulum sekolah penggerak terhadap motivasi belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi serta menggunakan metode studi
kepustakaan. Subjek penelitian guru penggerak, waka kurikulum dan tiga orang siswa. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan observasi di dalam kelas di saat guru sedang mengajar kemudian peneliti akan mewawancarai guru terkait implementasi kurikulum sekolah penggerak dan motivasi belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa guru tidak mengalami hambatan yang berat, hanya perlu mempelajari materi yang telah ada sebelum memberikan materi tersebut kepada peserta didik, terkait motivasi belajar peserta didik sejauh ini masih bisa mengikuti proses belajar mengajar tanpa ada hambatan ataupun
kendala.
Kata kunci: Implementasi, Kurikulum Sekolah Penggerak, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Mipa dan Teknologi > Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | perpus review ikip |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 09:08 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 09:08 |
URI: | http://digilib.upgripnk.ac.id/id/eprint/1040 |